Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AdSense - Seperti apa cara kerja dari Google AdSense?

Google AdSense?

romadhon-byar.blogspot.com - Sebelum memulai terjun dalam dunia per-AdSense-an, Saya menyarankan Kamu untuk mengerti cara kerja dari AdSense itu sendiri. Kalau Kamu tidak mengerti cara kerjanya, kemungkinan akan terjadi kesalahan atau salah paham. Seperti tidak bisa membedakan antara Google Ads dengan Google AdSense (kadang ini masih terjadi). Mungkin Kamu mulai bertanya-tanya seperti ini:
  1. Apa itu Google AdSense?
  2. Apa perbedaan AdSense dibandingkan yang lain?
  3. Apakah Saya harus memilih iklan yang akan ditampilkan?
  4. Siapa yang memutuskan iklan yang akan ditampilkan?
  5. Apakah Saya dapat memilih desain iklan?
  6. Apakah Saya dapat melihat iklannya?
  7. Apakah Saya dapat menghapus iklan yang tidak Saya suka?
  8. Apakah Saya perlu membayar untuk menggunakan AdSense?
  9. Bagaimana cara mendaftar ke Google AdSense?
  10. Apakah AdSense memiliki kebijakan yang harus dipatuhi?
  11. Bagaimana cara Google menegakkan kebijakannya tersebut?
Banyak juga ya, tetapi pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan umum yang sering ditanyakan. Saya akan menjelaskannya satu persatu jadi sering-sering baca diblog ini 😀. Kembali ke topik pembahasan, seperti apa cara kerja dari Google AdSense? 

Google AdSense itu menyediakan cara bagi pemilik situs web, blogger (blogspot), dan kanal youtube untuk mendapatkan uang dari konten yang mereka buat. Ini simpel, Kamu membuat sebuah konten ➤ daftar Google AdSense ➤ pasang iklan ➤ lalu menerima pembayaran dah. Simpel bangetkan alurnya? itu teorinya, untuk praktiknya hanya orang yang sabar dan ulet yang bisa menghadapinya 😆. 

Google AdSense sendiri bekerja dengan mencocokan iklan teks dan bergambar dengan situs web, blogspot, atau kanal youtube Kamu berdasarkan konten (yang kamu buat) dan pengunjung (ini biasanya memakai kuki dari browser si pengunjung. Misal: si pengunjung habis lihat-lihat produk di sebuah online shop, jika si pengunjung mengunjungi sebuah situs yang terpasang Google AdSense-nya secara otomatis iklan yang terpasang pada situs tersebut akan muncul produk yang dia lihat sebelumnya).

Iklan yang muncul tersebut dibuat dan dibayar oleh PENGIKLAN yang ingin mempromosikan produk mereka (biar cepat laku gitu 😮). Karena para PENGIKLAN membayar iklan iklan yang berbeda dengan harga berbeda pula, maka jumlah yang Kamu peroleh tidak akan sama.

Berikut ini point terpenting cara kerja dari Google AdSense:
  1. Kamu menyediakan ruang Iklan
  2. Ruang Iklan
    • Kamu menyediakan ruang iklan pada situs dengan cara menempelkan kode iklan pada ruang yang telah Kamu sediakan untuk menampilkan iklan.
  3. Iklan yang membayar paling tinggi akan muncul

  4. Proses lelang ruang iklan
    • Pengiklan akan menawar agar ditampilkan dalam ruang iklan (yang sebelumnya sudah Kamu sediakan) di pelelangan waktu nyata. Iklan yang membayar paling tinggi akan ditampilkan.
  5. Kamu dibayar
  6. Pembayaran
    • Mereka menangani proses penagihan semua PENGIKLAN dan jaringan untuk iklan di situs Kamu, untuk memastikan menerima pembayaran tersebut.
Begitulah teori proses secara garis besar cara kerja Google AdSense. Terlihat mudah dan nyata, siapkan mental dan jiwa 💪💪💪 Kamu jika ingin terjun di dunia ini. Karena semua yang dirintis dari nol tidak didapat dengan instan. Terima kasih ... 😘

Posting Komentar untuk "AdSense - Seperti apa cara kerja dari Google AdSense?"